Danramil 06/Selakau Menjadi Khotib Shalat Jumat Di Masjid Jami' Ar- Rahman Desa Sungai Nyirih Kecamatan Selakau

Danramil 06/Selakau Menjadi Khotib Shalat Jumat Di Masjid Jami' Ar- Rahman Desa Sungai Nyirih Kecamatan Selakau





Sambas,Tribuntujuwali.com
Komandan Koramil 06/Selakau Lettu Inf Samikun menjadi Khotib dan Imam Shalat Jumat yang digelar di Masjid Jami' Ar- Rahman Desa Sungai Nyirih Kecamatan Selakau, Kab. Sambas, dengan materi hutbah "Mewujudkan cita cita hidup bahagia baik di dunia dan akhirat. Jumat (12/07). 

Dalam khutbahnya Danramil menyampaikan, "Bahagia di akhirat dapat di raih dengan Hablum minalloh ( hubungan baik dengan Allah ) dengan cara iman dan taqwa kepada Allah SWT diataranya shalat 5 waktu jangan sampai ketinggalan, (berjamaah bagi kaum laki laki ) serta ibadah lain seperti zakat, puasa, haji jika mampu dan lain lain", ujarnya.

"Hidup bahagia di dunia dapat diraih jika berusaha dan bekerja semaksimal mungkin, setelah mendapatkan harta jangan lupa bersyukur kepada Allah. Wujud rasa syukur kepada Allah diantaranya adalah tunaikan zakat sesuai aturan. Sebab didalam harta kita yang kita peroleh ada hak untuk orang lain yqng harus kita salurkan, yaitu zakat harta seperti zakat profesi, zakat pertanian, perniagaan dan lain lainnya. Zakat itu fungsinya adalah sebagai pembersih harta kita. Jika harta belum kita zakatkan setelah sampai dengan nishobmya, maka harta kita masih kotor, jelas Lettu Inf Samikun. 

Lanjut Khotib berpesan kepada jamaah "Berusahalah menjadi manusia yang baik. Sabda nabi Saw " sebaik baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain " seperti belajar Al Qur'an dan mengajarkannya, memberi makan kepada orang yang kelaparan, menjaga keluarganya dari siksa api neraka, panjang umurnya dan baik amalnya. 

"Semoga kita menjadi manusia yang beruntung dan berguna bagi masyarakat bukan sebaliknya," Demikian Khotib mengakhiri khutbanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال