Danramil 01/Sambas Hadiri Festival Muare Ulakan Lomba Sampan Bidar Se-Kalbar dan Lomba Dragon Boat

Danramil 01/Sambas Hadiri Festival Muare Ulakan Lomba Sampan Bidar Se-Kalbar dan Lomba Dragon Boat 




Sambas,Tribuntujuwali.com
Masih dalam rangka hari jadi Kota Sambas Ke-393 dan hari Perpindahan ibukota Kab. Sambas ke-25 tahun 2024, Komandan Koramil 01/Sambas Kapten Inf Sagit Edi Sarwana menghadiri Festival Muare Ulakan Lomba Sampan Bidar Se-Kalbar dan Lomba Dragon Boat yang digelar di Dermaga Wisata, Dusun Sukaraja, Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Sabtu Sore (27/07) 

Acara dihadiri, Asisten III Setda Kab. Sambas, Eko Susanto, S.KM., M. Kes, Aspotmar Danlantamal XII, Marinir Aribowo Agus P., M.Tr.Hanla, Dansat Pom AU, Lekol Pom Librianus Rimpin, Wakapolres Sambas, Kompol Hoerrudin, S.I.K, Danramil 1208-01/Sbs, Kapten Inf Sigit Edi S, Kapolsek Sambas, Kompol Dicky Zulkarnain, Ketua Pengadilan Agama Sambas, Dadi Aryandi, S.Ag, Kajari Sambas diwakili oleh anggota Staf Bidang Intelijen, Rafael Gultom, Ketua PODSI Kab. Sambas, Muhammad Farli, Kepala OPD di lingkungan Pemda Kab. Sambas, Ketua Koni Kab. Sambas, Hadi Herdiansyah.

Ketua Panitia, Kadis Parpora Kab. Sambas, Drs. Sunaryo, M.Si, menjelaskan adapun Peserta lomba yaitu, Sampan Bidar 156 tim, Dragon Boat 68 tim dan unsur pengamanan melibatkan Koramil 01/Sbs, Polres Sambas Dishub Kab. Sambas, Satpol air dan Pol PP, katanya. 

“Program olahraga maju kedepannya merupakan program dari pemerintah pusat agar di jajaran kewilayahan agar mendorong masyarakat untuk bangga berbudaya wisata olahraga di Indonesia dengan mengedepankan olahraga asli Indonesia", tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Koramil 1208-01/Sambas Kapten Inf Sigit Edi Sarwana berharap, “Semoga acara ini dapat terlaksana dengan lancar sampai selesai, serta sektor pariwisata juga bisa terangkat karena adanya perlombaan ini dan juga perekonomian akan meningkat terutama melalui UMKM”.

“Kepada pendayung berjuanglah sampai menang dan junjung tinggi sportifitas, tunjukan yang terbaik kepada masyarakat dan tunjukan semangat berjuang melalui olahraga dayung hingga dapat memberikan semangat kepada masyarakat Kalbar terutama Kab. Sambas”,  tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال