Babinsa Mukti Raharja Dampingi Badan Penyuluh Pertanian Dan Siswa SMKN 01 Subah Membuat Pupuk Organik Dari Limbah Sawit

Babinsa Mukti Raharja Dampingi Badan Penyuluh Pertanian Dan Siswa SMKN 01 Subah Membuat Pupuk Organik Dari Limbah Sawit



Sambas, Tribuntujuwali.com
Babinsa Mukti Raharja Koramil 1208-01/Sambas Serda Waliyanto melaksanakan pendampingan pembuatan pupuk organik dari limbah kelapa sawit di SMKN 1 Subah Desa Mukti Raharja, Kec. Subah, Kab. Sambas, Sabtu (27/07).

Kegiatan tersebut, kata Babinsa merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional, ungkapnya. 

Ia juga berharap kegiatan pelatihan ini bisa menjadikan para orang tua Siswa- Siswi yang berprofesi sebagai petani untuk tidak terpaku pada pupuk kimia saja, akan tetapi juga bisa mengolah limbah organik yang ada di sekitar lingkungan rumah guna di jadikan pupuk agar tanaman lebih subur serta bila di konsumsi lebih sehat karena tidak menggunakan pupuk kimia, jelasnya pula. 

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu untuk mewujudkan petani yang mandiri dan maju,” pungkas Serda Waliyanto.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال