LAKSANAKAN GEREBEK POSYANDU KEPALA DUSUN 04 LEBAK WANGI

LAKSANAKAN GEREBEK POSYANDU KEPALA DUSUN 04 LEBAK WANGI





Kab. Tangerang,Tribuntutujuwali.com
Kepala dusun 04 M Ahyadi tau biasa di panggil pak jaro menggencarkan gerakan "Ayo ke Posyandu" untuk mencegah dan menurunkan kasus gagal tumbuh kembang pada anak (stunting).yang dilaksanakan di setiap posyandu yang khususnya di Dusun 04 Desa Lebak wangi Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang.

"Gerakan Ayo ke Posyandu sebagai bukti keseriusan menangani kasus stunting yang diharapkan menurun dibandingkan waktu sebelumnya," ujar M Ahyadi menyampaikan pada Rabu 12/6/24.

Ahyadi sempat mengutarakan ini program Ayo ke Posyandu langsung arahan dari pemerintah pusat guna memerangi kasus stunting di Nusantara INDONESIA khususnya desa Lebak wangi di dusun 04 

Menurut Ahyadi, gerakan tersebut untuk mendeteksi masalah gizi, memberikan edukasi pencegahan stunting dan mengintervensi serentak, serta lebih meningkatkan kunjungan ke posyandu.

Ahyadi menekankan intervensi serentak pencegahan stunting sangat penting dilakukan sebagai upaya mencegah kemunculan sekaligus juga menurunkan angka stunting di dusun 04.

Menurut Ahyadi, pencegahan stunting dan upaya menurunkan angka stunting harus disosialisasikan kepada masyarakat sehingga dapat mencegah gagal tumbuh pada anak sejak dini.

"Masyarakat sangat perlu diberikan edukasi untuk mencegah munculnya stunting, baik ibu-ibu maupun suami sehingga langkah pencegahan bisa dilakukan bersama-sama di tengah lingkungan keluarga," ucapnya.

Pelaksana Tugas Ibu Lia Dahlia menjelaskan sasaran dari intervensi serentak terhadap seluruh calon pengantin, ibu hamil dan balita yang di wilayah berjuluk "Desa Idaman" tersebut.

"Kami berharap kolaborasi dan kerja nyata kader posyandu, kader bina keluarga balita, tim pendamping keluarga, penyuluh KB, serta petugas puskesmas, sehingga bisa berhasil mencegah stunting," tutur Lia Dahlia.

Sementara itu, sejumlah ibu rumah tangga dan kader posyandu mengikuti pencanangan Ayo ke Posyandu sebagai upaya mencegah stunting. Hal keterangan ini dirangkum dan diterbitkan langsung oleh Media Tributujuwali.com Rabu 12/6/2024.

(Yusuf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال