Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim Diganti, Ini Jabatan Barunya

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim Diganti, Ini Jabatan Barunya






BANTEN,Tribuntujuwali.com
Jabatan Kapolda Banten dalam waktu dekat akan berganti. Hal tersebut menyusul adanya mutasi yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Iya benar ada mutasi itu (pergantian Kapolda Banten),” ujar Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Didik Hariyanto saat dikonfirmasi, Rabu malam, 26 Juni 2024.

Berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/1236/VI/KEP./2024 yang dikeluarkan pada Rabu 26 Juni 2024 jabatan Kapolda Banten akan diemban oleh Brigjen Pol Suyudi Ario Seto. Perwira tinggi Polri tersebut saat ini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

“Penggantinya bapak Waka Polda Metro Jaya (Brigjen Pol Suyudi Ario Seto). Beliau mendapat promosi jabatan bintang dua (Suyudi Ario Seto),” ujar Didik.

Didik mengatakan, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim akan mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri. Ia menggantikan Irjen Syahardiantono.

“Bapak Kapolda (Irjen Pol Abdul Karim) mendapat promosi jabatan, beliau akan menjadi pejabat utama Polri (sebagai Kadiv Propam Polri),” ujar alumnus Akpol 1999 ini.

Didik menjelaskan, selain Kapolda Banten, jabatan Waka Polda Banten juga akan mengalami pergantian. Jabatan Waka Polda Banten akan diemban oleh Kombes Pol Hengki. Saat ini, Kombes Pol Hengki menjabat sebagai Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya.

“Jabatan Waka Polda Banten akan dijabat oleh Kombes Pol Hengki, beliau saat ini menjabat sebagai Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Sementara, Waka Polda Banten, Brigjen Pol M Sabilul Alif sambung Didik, akan mendapat jabatan baru sebagai Waka Polda Kaltim. “Pak Waka (Brigjen Pol M Sabilul Alif) akan ditempatkan di Polda Kaltim,” katanya.

Didik mengungkapkan, serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Banten tersebut akan dilaksanakan di Mabes Polri. Terkait dengan waktunya, pria asal Bojonegoro, Jawa Timur ini belum mendapat informasi.

“Sertijabnya di Mabes, untuk waktunya saya belum mendapat informasi, kemungkinan sertijabnya habis tanggal 1 Juli ini (HUT Bhayangkara),” ungkap mantan Kapolres Bangkalan, Polda Jawa Timur ini.

(Yusuf/HMS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال