HUT ke 3 Ika Foundation, Rintis Bank Darah Berjalan

HUT ke 3 Ika Foundation, Rintis Bank Darah Berjalan




Denpasar, Tribuntujuwali.com
Yayasan Ika Kinanti Angligan (IKA) Foundation merayakan hari ulang tahunnya yang ke-3 pada hari Selasa, 11 Juni 2024. Acara yang diadakan di Sekar Jambu jalan Sedap Malam, Denpasar ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk Ketua DPW PWDPI Mujiardi Santoso dan musisi jazz nasional asal Bali I Wayan Balawan.

Dalam sambutannya, Gusti Putu Wahyudi Angligan, selaku founder IKA Foundation, menyampaikan bahwa yayasan ini didirikan pada tahun 2021 dengan tujuan untuk mendukung anak-anak Indonesia dalam berkarya sesuai dengan cita-cita, bakat, dan kemampuan mereka. Sejak berdiri, IKA Foundation telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan, alam, dan sosial, termasuk gerakan donor darah, atensi kepada lansia dan anak-anak penderita kanker, serta program kebersihan lingkungan.

Salah satu program unggulan IKA Foundation ke depan adalah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PPDI) untuk meningkatkan stok darah.

"Kami akan mencari para pendonor dengan golongan darah AB Positif untuk menjadi bank darah berjalan. Jadi, bila ada yang membutuhkan transfusi darah dengan golongan darah AB Positif, mereka akan dihubungi langsung oleh pendonor, bukan lagi diambil dari stok," jelas Gusti Putu.

Misi dan visi IKA Foundation adalah untuk mensejahterakan anak-anak dan wanita dengan mempersiapkan mereka memiliki mental dan fisik yang kuat dalam menjalani kehidupan. Yayasan ini mendapatkan dukungan dari berbagai donatur, baik individu, yayasan, perkumpulan, maupun instansi pemerintah.

I Wayan Balawan, yang hadir untuk kedua kalinya di acara IKA Foundation, mengungkapkan rasa dukungannya terhadap yayasan ini. "Saya sangat support dengan Ika Foundation yang telah banyak membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan," ujarnya.

Sementara itu, Mujiardi Santoso, Ketua DPW PWDPI, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada IKA Foundation dan berharap agar yayasan ini terus meningkatkan kualitas dan mengintegrasikan cinta kasih dengan kehidupan. "Semoga Ika Foundation terus berjaya dan nyata dalam membantu masyarakat dan bangsa," tuturnya.

Tentang IKA Foundation

Yayasan Ika Kinanti Angligan (IKA) Foundation adalah organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 2021 dengan tujuan untuk mendukung anak-anak Indonesia dalam berkarya sesuai dengan cita-cita, bakat, dan kemampuan mereka. Yayasan ini telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan, alam, dan sosial, termasuk gerakan donor darah, atensi kepada lansia dan anak-anak penderita kanker, serta program kebersihan lingkungan.

AR81

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال