Bupati Zukri : Magrib Mengaji Merupakan Tradisi Positif Sejak dulu telah Ada, harus dihidupkan Kembali

Bupati Zukri : Magrib Mengaji Merupakan Tradisi Positif Sejak dulu telah Ada, harus dihidupkan Kembali





Pelalawan,Tribuntujuwali.com
Demikian disampaikan Bupati Pelalalawn H. Zukri, SE saat mengahadiri kegiatan magrib mengaji diMasjid Al-Hikmah KM 5 Jalan Langgam lKelurahan Kerinci Barat, Rabu ( 12/6/2024 ). 

Kegiatan magrib mengaji bersama yang dilaksanakan diMasjid, dan  sekaligus melaksanakan khatam al-qur'an, menurut Bupati Zukri  hal ini adalah tradisi yang sejak lama memang telah ada, dimana dulu lanjut Bupati orang tua-tua setiap magrib akan membawa anak-anaknya untuk mengaji di Masjid, dan sekaligus mekaksanakan Sholat magrib berjemaah. Mengapa ini dihidupkan kembali, Bupati Zukri mengatakan karena saat ini tradisi tersebut seiring dengan perkembangan Zaman dan Modrenisasi sudah mulai memudar. "  Program magrib mengaji ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap al-qur'an, serta menghidupkan kembali tradisi mengaji dimasjid dan sholat berjemaah bersama yang sejak dulu memang telah ada, karena jika kita cinta kepada al-qur'an, maka Allah akan mencintai kita, "Ucap Bupati

Selanjutnya Bupati Zukri menyampaikan beberapa Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, diantaranya santunan anak yatim, dimana anak yatim di Kabupaten Pelalawan saat ini telah mendapatkan santunan dari Pemerintah Daerah setiap bulannya, kemudian berobat gratis hanya dengan menunjukan KTP Pelalawan, berobat gratis ini bisa dirumah sakit Pemerintah maupun Swasta, diwilayah Kabupateb Pelalawan maupun diluar Kabupaten Pelalawan. 

Pada kesempatan itu Bupati Zukri juga menyampaikan kepada ratusan masyarakat yang hadir, apakah sudah mengetahui bahwa saat ini Pemkab Pelalawan telah memiliki aplikasi klik pelalawan yang bisa didownload dihp, dimana melalui aplikasi ini masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat, baik itu terkait pelayanan, pembangunan, pendidikan dan lain sebagainya.

Fengan menekan tombol klik lapor diklik pelalawan, maka semua persoalan yang dilaporkan akan sampai langsung ke Bupati.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال