Beri Motivasi Kepada Petani Babinsa Gayung Bersambut Laksanakan Komunikasi Sosial Di Persawahan Warga

Beri Motivasi Kepada Petani Babinsa Gayung Bersambut Laksanakan Komunikasi Sosial Di Persawahan Warga







Sambas,Tribuntujuwali.com
Dukung upaya pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan wilayah dan memotivasi masyarakat binaan Anggota Koramil 06/Selakau Babinsa Gayung Bersambut Serda Supandi, laksanakan Komsos bersama petani padi yang berlokasi di Area persawahan warga Desa Gayung Bersambut, Kec. Selakau, Kab. Sambas, Senin (24/06/24). 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa Gayung Bersambut Koramil 06/Selakau dalam mengumpulkan keterangan dan keluhan para petani di dalam bercocok tanam padi yang ada di wilayah binaanya, imbuh Babinsa.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Selakau Khususnya & Kabupaten Sambas pada umumnya, imbuhnya.

Semua keluhan para petani akan di rangkum sebaik mungkin sebagai bahan evaluasi pimpinan khususnya di Kecamatan Selakau untuk menjadikan tolak ukur keberhasilan para petani kedepan, tambahnya pula. 

“Manjalin Komsos dengan petani sangatlah penting kita lakukan untuk mengetahui kemungkinan ada terdapat kendala dan permasalah yang dihadapi petani pada musim sawah kali ini. Sehingga jika ada kendala, maka dengan cepat dapat kita koordinasikan dengan dinas terkait untuk mengatasinya,” ungkap babinsa.

Komsos ini dilaksanakan tersebut juga dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Menurut Babinsa, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan.

“Oleh karenanya, kita harapkan para petani lebih giat lagi dalam mengelola hasil pertaniannya agar hasil panen yang diperoleh lebih meningkat,” pungkas Serda Supandi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال