Babinsa Samustida Dampingi Tim SID Lakukan Pengecekan Lahan Program Oplah Kecamatan Teluk Keramat

Babinsa Samustida Dampingi Tim SID Lakukan Pengecekan Lahan Program Oplah Kecamatan Teluk Keramat






Sambas,Tribuntujuwali.com
Sukseskan program pemerintah bidang pertanian Optimalisasi Lahan (Opla) dalam rangka meningkatkan pemanfaatan sumber daya lahan pertanian menjadi lahan usaha tani tanaman pangan dan hortikultura melalui upaya perbaikan dan peningkatan daya dukung lahan, sehingga dapat menjadi lahan usaha tani yang lebih produktif. 

Prajurit Kepala Sandi Babinsa Samustida Koramil 07/Teluk Kodim 1208/Sambas dampingi Tim SID dari Untan Pontianak laksanakan pengecekan lahan Oplah dan sasaran pembangunan Oplah dengan luas sasaran (175 Ha) yang berada di Desa Samustida, Kec. Teluk Keramat, Kab. Sambas, Rabu Sore (26/06/24). 

Kegiatan dihadiri, Pasiter Kodim 1208/Sambas, Kapten Inf. Sulistiono, Tim SID (Survey Investigasi Desain) Untan Pontianak, Bpk Gilang, Babinsa Desa Samustida, Praka Sandi, Distan Provinsi, Bpk Arsyad, Distan Kab. Sambas, Bpk Mayadi, PPL Desa Samustida, Gapoktan Janur Kuning, Bpk Ehwan Kadri. 

Dalam konfirmasinya Praka Sandi berikan keterangan kegiatan SID bersama Konsultan Pertanian merupakan penjabaran dan pelaksanaan Nota Kesepahaman Kementrian Pertanian dengan TNI AD, sebagai upaya pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan pertanian yang produktif sekaligus meningkatkan antisipasi krisis pangan, selain itu juga guna meningkatkan kesejahteraan para petani dan masyarakat serta terwujudnya ketahanan pangan daerah maupun nasional.

“Sebagai ujung tombak Kodim 1208/Sambas  garda terdepan sebagai Babinsa akan selalu siap bersinergi dengan Dinas Pertanian dalam menyukseskan program pemerintah dalam bidang Optimalisasi Lahan” ucap Sandi. 

Hal ini dilaksanakan oleh Babinsa, dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan adanya hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut, tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال