Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Jelu Air Dampingi Posyandu Wilayah Binaan

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Jelu Air Dampingi Posyandu Wilayah Binaan






Sambas,Tribuntujuwali.com
Bertempat di Posyandu Mekar Jaya Dusun Sei Batang Desa Jelu Air, Kec. Jawai Selatan Kab. Sambas Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi mendampingi nakes dan kader Posyandu laksanakan pemeriksaan kesehatan, Selasa (25/06/24).

Sebagai seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah binaan, sudah pastinya setiap ada kegiatan di wilayah Desa binaan wajib hadir dalam melakukan pendampingan dan pengamanan. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Jawai Serda Eko Purwadi bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Polsek jawai pada saat menghadiri kegiatan posyandu di Desa binaan. 

Babinsa Serda Eko berpesan kepada petugas posyandu agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta harus peka terhadap kondisi kesehatan bayi dan balita di Desa Jelu Air jangan sampai ditemukan balita yang mengalami gizi kurang maupun penyakit kronis pada bayi dan balita, tegasnya.

Disela kegiatan Babinsa juga menekankan kepada warga agar hati-hati dan waspada terhadap penipuan online yang bisa saja sewaktu waktu mengintai setiap orang. Apalagi penipuan melalui media sosial yang meresahkan warga.

“Jika ada pesan masuk melalui media sosial yang menjanjikan uang ataupun hadiah dengan meminta imbalan ataupun transferan uang, jangan percaya. Teliti dan cek betul betul berita tersebut, jika ragu ataupun bimbang silahkan diskusikan dengan keluarga, sahabat atau bisa saja langsung menghubungi Aparat setempat" ajak Babinsa

Ibu Rusnia, salah satu Keder Posyandu setempat mengaku senang dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibma Babinsa dengan kehadiran mereka, anak anak lebih semangat dan tidak takut untuk mengikuti kegiatan posyandu. “Anak anak jadi lebih semangat dan tidak takut, apalagi didampingi oleh pak TNI dan Polisi” tutup Rusnia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال