Pembinaan Dan Kampung KB, Pemdes Parijatah Wetan Mengelar Program Kegiatan









 
Pembinaan Dan Kampung KB, Pemdes Parijatah Wetan Mengelar Program Kegiatan 

BANYUWANGI, Tribuntujuwali.com
Upaya untuk mencegah Kenakalan remaja dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung Pemerintah desa (PEMDES) parijatah wetan kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi, pada Rabu (22/5/24) pagi. Menyelenggarakan Kampung KB, Salah satu program kegiatanya adalah melaksanakan Bina keluarga Remaja (BKR), tempatnya di pendopo desa setempat.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 pemudi dari lima dusun diantaranya Dusun Bongkoran, Parirejo , Sidorejo, Melik, dan dusun Sumberejo yang ada didesa parijatah wetan,  nampak hadir dalam acara ini  Kepala desa parijatah wetan Hj.Istikomah, Bhabinkamtibmas Bripka arief Iskandar anggota Polsek Srono sebagai pemateri dan H amin kepala Kantor Urusan Agama (KAU) Kecamatan Srono.

Adapun Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengurangi tingkat kenakalan Remaja khususnya di Desa Parijatah wetan.

Hj Istikomah Kepala Desa Parijatah Wetan dalam sambutannya, " Kami Selaku kepala desa berharap kepada para orang tua kedepanya untuk lebih dekat dengan anak anaknya yang menginjak remaja dan lebih peduli lagi, semoga dengan pelajaran yang didapat dari kegiatan ini melalui pemateri bisa menambah pengetahuan kita, " papar Hj Istikomah.

Ditempat yang sama. Bripka arif iskandar anggota polsek srono yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa parijatah wetan Sekaligus bertindak sebagai Nara sumber dalam materinya menyampaikan Bina keluarga remaja sangat penting untuk dilakukan karena ketika anak kita menginjak masa puberitas yaitu perubahan dari anak menuju remaja tentu itu tidak bokeh lepas dari campur tangan orang tua untuk memberikan pengawasan dan kasih sayang karena jika kurang mendapat perhatian orang tua dikhawatirkan anak tersebut akan tumbuh menjadi anak yang los kontrol dan susah dikendalikan. Masih arif tentunya.

Hal ini akan berdampak menjadi anak yang rapuh dan bisa melanggar norma yang ada seperti norma agama, norma sosial bahkan sampai melakukan tindak pidana. Intinya dengan membangun kedekatan atara orang tua dan anak diharapkan anak bisa tumbuh dan berkembang seuai harapan kita, harapan bangsa dan Negara.pungkasnya.

H. Amin selaku Kepala KUA Kecamatan Srono Menegaskan kepada para peserta akan fungsi keluarga antara lain;
1. Keluarga sebagai lembaga terkecil rumah tangga harus bisa menjadi uswah atau keteladanan rumah tangga sehingga putra putri terhindar dari kenakalan remaja.
2. Keluarga menjadi alarm mengingatkan keluarga untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.
3. keluarga menjadi motivasi madrasah meningkatkan pendidikan ilmu, sehingga program pendewasaan usia nikah bisa terlaksana.
4. keluarga menjadi tempat kesehatan untuk tetap menjaga hidup sehat dan bersih dan terbebas dari stunting .( IMAM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال