Ormas KIWAL Garuda Hitam Jeneponto Rapat Bulanan Serahkan SK Plt Ketua PAC Rumbia, Firman : Siap Menerima Amanah

Ormas KIWAL Garuda Hitam Jeneponto Rapat Bulanan Serahkan SK Plt Ketua PAC Rumbia, Firman : Siap Menerima Amanah

JENEPONTO, Tribuntujuwali.com
Organisasi Masyarakat Komando Inti Pengawal (Ormas KIWAL) Garuda Hitam Jeneponto melaksanakan Rapat Bulanan di Markas Besar (Mabes) KIWAL Jalan Malajong Dg Liwang, Bonto Sunggu. Rabu, 8 Mei 2024 sekira 14.30 WITA. 

Setelah membahas rencana kerja untuk beberapa bulan kedepan dan evaluasi kader baik yang aktif dan yang tidak aktif, dilanjutkan dengan penunjukan Pelaksana Tugas Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC)

Ketua Umum Majelis Pimpinan Cabang (MPC) KIWAL Garuda Hitam Jeneponto, Andi Zulkarnain Nurdin S.Sos., M.Si mengatakan, Pembentukan PAC Rumbia sebagai bentuk kebutuhan dan penguatan organisasi. 

"Pembentukan KIWAL PAC Rumbia sebagai bentuk kebutuhan dan penguatan organisasi dan untuk itu diberi amanah kepada Saudara Firman, S.Pd sebagai Pelaksana Tugas Ketua PAC Rumbia", ujar Ketua Umum Majelis Pimpinan Cabang (MPC) KIWAL Garuda Hitam Jeneponto, Andi Zulkarnain Nurdin.

Wilayah Kecamatan Rumbia berada di bagian pegunung Jeneponto yang berbatasan dengan Kabupaten Gowa dan Kabupaten Bantaeng, wilayahnya juga memiliki sejumlah obyek wisata alam andalan Jeneponto dan Sulawesi Selatan. 

"Karena itu, tingkat kerawanan dari sisi keamanan dan kerawanan terjadinya bencana alam masih sangat rentan. Kehadiran Ormas KIWAL di daerah pegunungan sangat diperlukan terutama dalam hal pengawalan informasi dan pembangunan SDM dan SDA", terang Andi Zulkarnain yang akrab disapa Karaeng Pasang. 

Sementara itu, Firman S.Pd sebagai Plt Ketua KIWAL PAC Rumbia mengatakan siap mengembang amanah yang diberikan. 

"Kepercayaan ini kepada saya sangat luar biasa, insya Allah saya jalankan dengan penuh amanah. Terutama waktu yang diberikan sangat singkat hanya 3 bulan untuk pembentukan komposisi kepengurusan dan pelantikan pengurus", tutur Plt Ketua KIWAL PAC Rumbia, Firman, S.Pd.

Karena ini adalah organisasi masyarakat, maka siapapun boleh bergabung, baik wiraswasta maupun Aparat Sipil Negara (ASN). Intinya senang berorganisasi dan ada waktu untuk bertemu minimal sekali sebulan dalam rapat bulanan. Ungkap Sekretaris Umum KIWAL Garuda Hitam Jeneponto, Muh Tasrif S.IP.

"Buat apa juga bergabung kalau hanya numpang nama di Ormas KIWAL Garuda Hitam, karena yang diutamakan adalah solidaritas dalam mempererat persaudaraan. Apalagi senantiasa peka terhadap berkehidupan sosial kemasyarakatan dan sosial kontrol", pungkasnya. 

Diakhir rapat bulanan di lanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan kepada Plt Ketua KIWAL Garuda Hitam PAC Rumbia, Firman S.Pd serta Plt Ketua KIWAL Garuda Hitam PAC Tamalatea, Hasim Dg Sila. Liputan Media KLTVindonesia com.Kabiro Jeneponto firman sijaya. (Risal Bakri).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال