Gala Dinner, Bupati Beberkan Kesuksesan Sumenep Turunkan Angka Kemiskinan

Gala Dinner, Bupati Beberkan Kesuksesan Sumenep Turunkan Angka Kemiskinan



Sumenep, Tribuntujuwali.com
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menggelar Gala Dinner bertajuk 'Merajuk Mimpi Menuju Sumenep Bermartabat dalam Konsep Pentahelix' di taman Andhep Asor Pendopo Keraton Sumenep. Rabu, 15/05/2024, malam.

Acara tersebut dihadiri beberapa pejabat Pemkab, diantaranya, Kepala Bappeda Arif Firmanto, Kepala Disbudporapar Jatim, Kepala Disbudporapar Sumenep, Moh Iksan, Eks Kadiskominfo, Ferdiansyah Tetrajaya, S.H, mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Abdul Madjid, Kabid perekonomian Setdakab Sumenep dan SKK Migas serta Tenaga Ahli (TA) Bupati Sumenep yang telah berkontribusi terhadap kemajuan pemerintah daerah.

Tidak hanya itu, kegiatan Gala Dinner juga dihadiri oleh sejumlah tokoh berpengaruh, perwakilan OPD, perbankan, BUMD, dan BUMN.

Sebagai pembuka Gala Dinner, acara diisi oleh pertunjukan tarian topeng untuk memeriahkan acara.

Pantauan di lokasi, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo tampak duduk khidmat di kursi terdepan bersama dengan para pejabat berpengaruh.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 6 Tenaga Ahli Bupati periode 2021-2023 atas dedikasi yang telah diberikan.

Keenam Tenaga Ahli Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yakni Tenaga Ahli Bidang Pendidikan dan Sosial, Tenaga Ahli Bidang Kesehatan, Tenaga Ahli Bidang Antar Lembaga Pemerintah, Tenaga Ahli Bidang Pariwisata dan Lingkungan, Tenaga Ahli Bidang Promosi dan Investasi dan Tenaga Ahli Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik.

Mengawali sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendoakan seluruh hadirin yang hadir agar selalu diberikan kesehatan.

"Semoga kita yang hadir ditempat ini selalu diberikan panjang umur," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo menegaskan, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep mengalami loncatan prestasi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan ekonomi Pemerintah Kabupaten Sumenep pada tahun 2021 mengalami lonjakan 2,16 persen. kemudian 2022 capaian melonjak menjadi 3,11 persen dan tahun 2023 pertumbuhan loncatan ekonomi menjadi 5,5 persen," tegas Bupati Sumenep saat memberikan sambutan yang disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Suami Srikandi TP PKK Kabupaten Sumenep ini pun memuji seluruh pihak yang telah berperan serta dan berkolaborasi dengan Pemerintah daerah.

"Ini berkat kolaborasi seluruh pihak dengan Pemerintah daerah. Bahkan loncatan prestasi ini bisa dikatakan nomor satu di Jawa Timur. Walaupun kita bukan nomor satu di Jawa Timur, kita harus bisa melihat trend grafiknya," tukas Bupati.

Selain itu,  Bupati  Achmad Fauzi Wongsojudo memaparkan, kunjungan wisata ke Kota Keris mengalami peningkatan sehingga berefek terhadap sektor perekonomian

"Kunjungan wisata kita itu naik drastis sehingga berefek terhadap  pertumbuhan ekonomi. Ini yang patut kita syukuri," tukasnya.

Menurutnya, UMKM telah banyak memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sumenep dan telah mengurangi angka kemiskinan.

"Karena indikator penurunan angka kemiskinan itu salah satunya melalui makan dan minum. Intinya, UMKM ini sangat produktif menumbuhkan perekonomian.

"Angka kemiskinan di kabupaten Sumenep sudah menurun. Ini berkat kerja keras bersama. Siapapun bupatinya maka harus terus bersama sama," terangnya.

Sebab, lanjut dia, kesuksesan tidak akan bisa digapai jika mengandalkan kerja keras Bupati Sumenep saja

"Kesuksesan tidak akan bisa dicapai tanpa adanya kolaborasi dengan seluruh pihak. Makanya konsep Kalender Event 2024 ini bertema Sumenep Pentahelix," ucapnya.

Oleh karenanya, Bupati Fauzi mengajak seluruh elemen untuk bersama sama menjaga Kabupaten Sumenep agar lebih baik.

"Kita semua harus punya jiwa memiliki terhadap Kabupaten Sumenep, sehingga terus termotivasi bagaimana kemudian Kabupaten Sumenep ini meloncat lebih maju," ajaknya.

Sementara, kepala Disbudporapar, Moh Iksan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep yang telah menggelar acara Gala Dinner 2024.

"Yang jelas, kegiatan malam ini juga dalam rangka memperkenalkan potensi wisata serta mengajak semua pihak untuk turut menyukseskan kalender of event 2024 demi kemajuan Sumenep," katanya.

Moh. Iksan memperjelas, setiap Kalender Event 2024 yang diselenggarakan Pemkab selalu melibatkan para pelaku UMKM.

"Kami mengajak semua pihak untuk berpartisipasi untuk menyukseskan kalender event 2024. Saat ini kami sudah menyelesaikan 24 event dari 104 kalender event 2024. Kami butuh kolaborasi semua pihak," tandasnya.

(Redaksi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال