Marak Penyalahgunaan Solar Subsidi di SPBU Jalan TB Simatupang, Kendaraan Jenis Truck dan L300 Menguras BBM

Marak Penyalahgunaan Solar Subsidi di SPBU Jalan TB Simatupang, Kendaraan Jenis Truck dan L300 Menguras BBM


JAKARTA, Tribuntujuwali.com
Banyaknya kebutuhan bahan bakar minyak(BBM) solar bagi para pengusaha ataupun perusahaan membuat banyak pihak yang tertarik menggeluti bisnis minyak solar. Meski demikian, tidak sedikit para pebisnis minyak solar yang bermain dengan curang dalam dunia bisnis minyak solar rentan dengan subsidi dan nonsubsidi, dimana peruntukannya jelas diatur oleh Undang-Undang.

Beberapa hari belakangan ini media mencoba melakukan investigasi terkait laporan masyarakat, maraknya kendaraan yang bolak balik masuk SPBU di wilayah Jakarta Timur untuk melakukan pengisian BBM jenis solar.

Dari hasil penelusuran media di lapangan, diduga para pelaku penyalahgunaan solar subsidi menjadi nonsubsidi umumnya menggunakan kendaraan jenis Truck dan L300 yang dilengkapi dengan bodi box kondisi digembok.

Dengan adanya temuan itu pihak media mencoba untuk konfirmasi kepada pihak SPBU dengan nomor 33.138.01 yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Adapun temuan media pada Senin, (18/03/2024). Lokasi Jalan.TB Simatupang Kecamatan Ciracas Jakarta Timur ditemukan satu Unit kendaraan roda empat jenis mobil box dengan no pol. B9539 FCL yang dikemudikan inisial H.



Pada saat dikonfirmasi oleh para awak media, H mengatakan, "mengisi BBM jenis solar di SPBU Kampung Rambutan." Kata H.

Kemudian, awak media mencoba mengkonfirmasi kepada pihak SPBU Kampung Rambutan dan menemui A dan IQ . Mereka mengatakan pihaknya tidak mengetahui adanya temuan tersebut.

" Tadi rame di depan tapi kami tidak tau apa yang terjadi". Pungkas IQ

Sementara Kanit Reskrim Polsek Ciracas, Fadoli SH.MH pada saat dikonfirmasi oleh wartawan mengatakan bahwa dia mengetahui adanya temuan tersebut dari beberapa orang yang memberikan informasi kepadanya, dan Kanit Reskrim Polsek Ciracas akan segera melakukan klarifikasi kepada pihak SPBU.

"Saya baru tau tadi pagi dari Bang( Rh, Rz dan mbak Mz".

Fadoli mengatakan akan memberikan dukungan pada pihak media jika temuan tersebut akan di laporkan ke BPH MIGAS.
"Kita dukung tentunya karena merugikan negara dengan adanya pencurian minyak tersebut." ucap Fadoli. (R _ Tim Media)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال