Capai 75 Persen Satgas TMMD Regtas Kodim 1208/Sambas Rehab Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Mekar Jaya

Capai 75 Persen Satgas TMMD Regtas Kodim 1208/Sambas Rehab Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Mekar Jaya 

Sambas,Tribuntujuwali.com
Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Milik Pak Tomi sudah mencapai 75 persen dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas Ke-119 Kodim 1208/Sambas yang berlokasi di Desa Mekar Jaya Kec. Sajad, Kab. Sambas sudah pada tahap pengecatan, pemasangan pintu dan jendela, Rabu (13/03/2024).

Pada kegiatan TMMD Regtas Ke-119 Kodim 1208/Sambas sasaran fisik RTLH sangat membatu masyarakat yang menempati rumah yang tidak layak huni, yakni rumah milik Pak Tomi warga Desa Mekar Jaya Kec. Sajad yang keseharianya pekerja sebagai petani dan rumahnya masuk pada program TMMD Regtas Ke-119 Kodim 1208/Sambas.

Disela-sela waktu Sertu Suratmen anggota Satgas TMMD menjelaskan, pembangunan RTLH milik Pak Tomi sudah mencapai 75 persen, pada kesempatan hari ini kita masuk ketahap pemasangan daun pintu dan jendela rumah,

“Seperti perahaban rumah milik Pak Tomi yang sedang dalam tahap pengerjaan pemasangan daun pintu dan jendela, mudah-mudahan pembangunan RTLH ini dapat cepat terselesaikan sesuai target yang sudah di tentukan,” tuturnya. 

Tomi pemilik rumah sangat mengapresiasi
 apa yang dilakukan Kodim 1208/Sambas melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata, katanya. 

"Rasa hormat dan apresiasi kami warga Desa Menarik Jaya pada Kodim 1208/Sambas yang saat ini melaksanakan program TMMD Regtas ke 119," kata Tomi yang mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni itu.

Selain itu, Tomi juga berharap, program ini agar tetap berlanjut ke depannya. Pasalnya, dimana sasaran TMMD ini adalah daerah yang pelosok atau perkampungan, menurutnya, untuk membangun Desa bukan semata-mata dana, namun yang terpenting adalah kebersamaan dan memiliki jiwa gotong royong. "Itu semua terjawab sudah dengan hadirnya TNI dikampung kami dalam program TMMD," pungkasnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال