Babinsa Koramil 03/Tebas Lakukan Bedah Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Bekut Kec. Tebas

Babinsa Koramil 03/Tebas Lakukan Bedah Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Bekut Kec. Tebas

Sambas,Tribuntujuwali.com
 Bentuk kepedulian sesama, Babinsa Kodim 1208/Sambas melakukan bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Julia (67), yang berada di Dusun Senja, Desa Bekut, Kec Tebas, Kabupaten Sambas, Senin (05/02/24).

Kegiatan bakti sosial ini sendiri diprakasai oleh  Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI AD) . Adapun sasaran sasaran RTLH kali ini adalah rumah milik Ibuk Julia (67). 

"Kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari bapak Kasad tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan babinsa masuk dapur warga, bagi masyarakat tidak mampu," kata Pelda Masodi saat dilokasi.

Program ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena target dari program membantu warga yang kurang mampu.

"Kegiatan akan dilakukan secara bergotong royong. Dan bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan pemerintah dan warga setempat," katanya lagi.

Diketahui bersama rumah milik Ibu Julia (67) ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak untuk di huni lagi. Dengan adanya program bedah rumah ini Koramil 03/Tebas jajaran Kodim 1208 bersama-sama warga melakukan bedah rumah tersebut, ujarnya. 

"Banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud," jelasnya lagi.

Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (binter) bisa tercapai sesuai harapan, pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال