Tingkatkan Ketahanan Pangan, Turun Kesawah Babinsa Sebubus Bantu Petani Tanam Padi

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Turun Kesawah Babinsa Sebubus Bantu Petani Tanam Padi 

Sambas,Tribuntujuwali.com
Babinsa Sebubus Koramil 08/Paloh Sertu La Rasulu turun ke sawah untuk membantu masyarakat kelompok tani yang sedang melaksanakan penanaman padi. Kegiatan ini dilaksanakan bersama masyarakat agar terciptanya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang dilaksanakan di dusun Setingga Asin, Desa Sebubus, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kamis (23-11-23). 

Pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah terhadap swasembada pangan,  ucap Babinsa.

Dalam kesempatan itu juga Sertu La Rasulu menyampaikan, "Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, untuk membantu menanam padi bersama kelompok tani," katanya. 

"Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparat kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan dan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat," tegasnya. 

Lebih lanjut, Rasulu mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat Desa Sebubus, tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال