Jaga Kebugaran Kodim 1208/Sambas Laksanakan Pembinaan Fisik Lari Jalanan

Jaga Kebugaran Kodim 1208/Sambas Laksanakan Pembinaan Fisik Lari Jalanan

Sambas, Tribuntujuwali.com
Menjaga kesehatan dan kebugaran menjadi perhatian utama anggota Kodim 1208/Sambas. Oleh karena itu Kodim 1208/Sambas yang dipimpin langsung oleh Dandim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P melaksanakan lari bersama.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi dan senam peregangan. Tujuannya supaya tidak terjadi cidera otot pada saat pelaksanaan binsik, peregangan yang berlangsung di lapangan apel Kodim 1208/Sambas Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas Kab. Sambas, Kamis, (23-11-23).

“Jadikan lari pagi ini sebagai hobby, bahkan di atas hobby yaitu aktualisasi diri, artinya bagaimana kita menyadari bahwa binsik lari ini nantinya sebagai kebutuhan,” ujar Dandim. 

Menurutnya, kegiatan fisik lari pagi yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis, agar tubuh menjadi ideal dan sehat. Bagi rekan-rekan yang ada disini, ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh, olahraga pagi ini kita ciptakan kegembiraan, keceriaan dan kekompakan,” ungkapnya.

Kegiatan lari jalanan di awali apel pagi lanjut senam peregangan dipimpin oleh salah satu Bintara. Adapun rute kurang lebih 4 Km area Makodim dan wilayah seputaran Kecamatan Sambas, selanjutnya melaksanakan pelemasan.

Lanjut Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan oleh anggota sesuai perintah dari komando atas. “Bahkan kegiatan seperti ini tidak hanya dipusatkan di Kodim saja, Koramil jajaran juga diberikan keleluasaan untuk melaksanakan kegiatan ini di satuan Koramilnya, sekaligus sebagai kegiatan olah raga bersama dengan instansi lain di wilayahnya, yang akan memberikan dampak sehat serta manfaat lainnya seperti komunikasi sosial dan lain-lain,” pungkas Dandim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال