Guna Mengatasi Stunting Di Wilayah Babinsa Sengawang Aktif Dalam Kegiatan Dapur Sehat

Guna Mengatasi Stunting Di Wilayah Babinsa Sengawang Aktif Dalam Kegiatan Dapur Sehat 

Sambas,Tribuntujuwali.com
Bintara Pembina Desa Sengawang aktif melaksanakan pendampingan kader posyandu melaksanakan Kegiatan Pos Gizi (Dapur Sehat Atasi Stunting) DASHAT tahun 2023, yang bertempat di Dusun Harapan, Desa Sengawang, Kec.Teluk Keramat Kab. Sambas. 

Dalam kegiatan ketua BKKBN Kec. Teluk Keramat Ibu Sonia Belen menjelaskan Dashat merupakan salah satu program yang dicanangkan sebagai salah satu bentuk upaya penurunan stunting, terdapat tiga kegiatan yang dirancang dalam Program Dashat, yakni, pemberdayaan masyarakat untuk penyediaan makanan padat gizi dengan bahan lokal berupa pembagian makanan gratis untuk kelompok sasaran ibu hamil, ibu menyusui, dan anak Baduta (Bawah Dua Tahun) Katanya Minggu (26/11). 

Pada kesempatan yang sama Babinsa 1208-07/Tlk Desa Semangau Kopda Endrawan menambahkan, mengatasi stunting itu sangatlah penting karena angkanya di Indonesia masih sangat tinggi, ini merupakan upaya penurunan stunting untuk dapat kita dilakukan melalui pola hidup sehat, pemberian asupan makanan yang bergizi bagi ibu hamil dan pemberian vitamin, katanya. 

Sambungnya kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dalam pencegahan stunting pada anak-anak.

“Saya merasa senang bisa ikut serta dalam sosialisasi ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai Babinsa, karena kami dapat berperan aktif dalam membantu masyarakat kami untuk mengatasi masalah stunting dengan memberikan informasi yang akurat dan berguna,” pungkas Endrawan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال