Usai Disorot Soal Sampah, Begini Kondisi Terbaru Pasar Pabaeng-baeng


Usai Disorot Soal Sampah, Begini Kondisi Terbaru Pasar Pabaeng-baeng

MAKASSAR, Tribuntujuwali.com
Seperti sorotan kamera sebelumnya di beberapa media online soal tumpukan sampah di depan Pasar baeng-baeng kini menjadi misteri.

Pasalnya, Sorotan media yang menjadi informasi atau penyambung lidah warga ke pemerintah sangatlah tidak berpengaruh, Khususnya di Wilayah Kecamatan Tamalate.

Meski beberapa waktu lalu, Camat Tamalate H.Emil Yudianto Tadjuddin,SE,M.Si menurunkan Pihak kecamatan menurunkan satgas  membantu pengelola pasar pabaeng-baeng untuk penanganan sampah namjn kendati demikian dari pantauan jepretan media malah masih menumpuk dan mengeluarkan bau tak sedap.

Warga sekitar mengaku bahwa sudah sering melihat tumpukan sampah, Apalagi saat berbelanja kebutuhan pokok di sore hari seperti sayur dan ikan. Itu sudah hal biasa," Kata Umar Selasa (3/10/2023).

Selain sampah, Umar juga melihat kendaraan terparkir yang sangatlah membahayakan lantaran mobil roda 4 ini kebanyakan singgah hingga masuk ke badan jalan,

Tentu, Kami sebagai warga Kota Makassar mengharapkan pemerintah peka terhadap persoalan sampah. Apalagi ini Makassar kita termasuk Kota yang kerap kali mendapatkan penghargaan baik dalam negeri maupun luar negeri," Harap Umar bersama kerabatnya moko

Lantaran adanya tumpukan sampah dan Parkiran yang membahayakan warga melintas, Camat Tamalate H.Emil Yudianto Tadjuddin, SE,M.Si kembali di konfirmasi.

 Melalui pesan singkat di WhatsApp nya soal sampah itu seharusnya tugas perumda pasar, Ya, kami sudah turunkan pihak satgas  membantu pengelola pasar pabaeng-baeng untuk penanganan sampah tentu, Apalagi Retribusi di pasar itu pengelolanya PD Pasar," Singkat Camat Tamalate.

Humas Perumda Pasar dihubungi melalui selulernya namun belum merespon,

Hingga berita ini turun, Soal sampah di Wilayah Kecamatan Tamalate sepertinya menjadi daya tarik sebagian warga sekitar membuang sampah sembarangan.(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال