Muhammadiyah Sinjai menjadi Pelopor Terciptanya Situasi Politik Yang Damai Jelang pesta Demokrasi 2024


Sinjai,- TRIBUNTUJUWALI.COM |Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Sinjai, Agussalim Yunus, Amd yang juga selaku Tokoh Agama Sinjai mengharapkan para kader Muhammadiyah menjadi pelopor terciptanya situasi politik yang damai jelang pesta demokrasi 2024.


"Kita harap seluruh kader Muhammadiyah dalam menghadapi tahun politik menjadi motor penggerak dan pelopor terciptanya situasi politik yang aman, tentram dan damai," Ujar Agussalim Yunus, Jum'at (13/10/23).


Agussalim Yunus mengimbau agar masyarakat berdemokrasi dengan gembira, saling mengko perbedaan pilihan, dan menghindari berbagai hal yang memicu permusuhan dan perpecahan. 


Dia meyakini masyarakat bisa dewasa berdemokrasi tanpa adanya politik uang atau segala bentuk kecurangan pada pemilu mendatang. "Kita perlu mengembangkan demokrasi yang bersih dan sehat, jauh dari politik uang dan semua bentuk kecurangan," ungkap dia.


Seluruh pihak agar mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tertib dan damai dari awal sampai akhir berlangsung aman, dan tanpa kecurangan, pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber dan jurdil) yang menjadi komitmen seluruh komponen bangsa.


Penyelenggara dan pengawas pemilu, partai politik, calon, pemerintah, aparatur keamanan, media massa, dan masyarakat menjalankan peran dan fungsi masing-masing, untuk menyukseskan pemilu. 


“Harus dipastikan pelaksanaan pemilu dari awal sampai akhir berlangsung aman, damai, tertib, lancar, dan tanpa kecurangan," kata Agussalim


Kami juga berharap agar seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah dengan tidak menggunakan politik identitas, tidak menggunakan politik uang, tidak menyebar berita hoax dan bersama sama mensukseskan pemilu tahun 2024. tutupnya.(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال