UPT PAS Se Waikabubak Gelar Upacara Puncak Peringatan Hari Kemenkumham RI ke 78

UPT PAS Se Waikabubak Gelar Upacara Puncak Peringatan Hari Kemenkumham RI ke 78


Waikabubak, Tribuntujuwali.com
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Waikabubak sebagai salah satu unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur dibawah pimpinan Marciana D. Djone laksanakan Upacara Bersama UPT Pamasyarakatan se Waikabubak pada Senin (21/08/2023).

Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran pemasyarakatan se Waikabubak ini merupakan puncak dari berbagai rangkaian acara peringatan Hari Kemenkumham RI ke-78 yang telah berlangsung sejak 07 Juli 2023.

Seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan se Waikabubak mengenakan pakaian dinas serta atribut terbaru sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 9 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 24 Tahun 2022 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM saat mengikuti upacara peringatan yang dilaksanakan pada Lapangam Upacara Lapas Waikabubak ini.

Kepala Lapas Waikabubak, Yohanis Varianto yang bertindak sebagai Inspektur membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly.

“Tema yang diusung pada peringatan Hari Kemenkumham tahun ini yaitu Kementerian Hukum dan HAM semakin berkualitas untuk Indonesia Maju dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat kita, segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas”, jelas Varianto.

Menutup amanat, Varianto membacakan 5 pesan Menteri Hukum dan HAM kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk persiapkan transisi dari pandemi menuju endemi, selesaikan tahun anggaran 2023 dengan baik, persiapkan untuk lebih baik lagi dalam rangka Rencana Kerja 2024, tetap cermat dalam bekerja serta jaga netralitas Aparatur Kemenkumham.

Selanjutnya dalam acara ini juga dilakukan penyerahan Tanda Penghormatan Satyalancana Karya Satya kepada 7 orang pegawai yang telah berbakti selama 10 dan 30 tahun secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Upacara Peringatan Hari Kemenkumham RI ke-78 yang berlangsung aman dan tertib ini ditutup dengan foto bersama seluruh jajaran pemasyarakatan se Waikabubak.

(Redaksi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال