Polsek Plered Turut Serta Melestarikan Budaya Mencintai Alam Dengan Cara Menanam Ratusan Pohon

Polsek Plered Turut Serta Melestarikan Budaya Mencintai Alam Dengan Cara Menanam Ratusan Pohon 

Kab.Cirebon, Tribuntujuwali.com
Polsek Plered bersama Muspika, Pemdes Desa Kedondong Kidul Kecamatan Dukupuntang serta masyarakat mengikuti Giat Zoom Meeting adakan Rebosasi/penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon sebagai bentuk Polri  lestarikan negeri melalui penghijaun /penanaman pohon sejak dini. Rabu (23/08/2023).

Menurut Kapolsek Plered AKP. Uton. Suhartono. SH. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang di laksanakan secara serentak oleh POLRI di seluruh Penjuru Indonesia bertujuan untuk melestarikan budaya mencintai alam di sekitar dan juga sebagai bentuk kepedulian POLRI menghadapi cuaca kemarau panjang yang mungkin aka terjadi kedepannya.

"Dengan Kegiatan ini semoga kami dapat menjadi contoh bagi masyarakat khususnya masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Plered untuk melestarikan budaya mencintai alam di sekitar dan juga sebagai bentuk kepedulian POLRI menghadapi cuaca kemarau panjang yang mungkin aka terjadi kedepannya". Ungkap AKP. Uton. Suhartono. SH.

"Dengan melakukan reboisasi akan didapatkan manfaat seperti berikut ini: Mencegah terjadinya erosi tanah yang bisa disebabkan oleh angin dan juga air hujan yang berturut-turut. Melestarikan kesuburan tanah yang bisa dijadikan sebagai lahan pertanian. Menjaga struktur tanah agar tidak rusak". Tambahnya.

Acara tersebut di laksanakan di Desa Kedondong Kidul Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon di hadiri unsur Muspika Setempat.

Adapun rinciannya sebagai berikut, Pohon, Jambu air : 37, Pohon Durian : 40, Pohon Sukun : 20, Pohon Belimbing : 23, Pohon Sawo : 26, Pohon Petai : 30, Pohon jambu batu : 24.

Harapan POLRI dengan melalui kegiatan penghijauan tersebut juga diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang berbudaya lingkungan, yakni terbentuknya kelompok-kelompok warga yang secara partisipatif dan mandiri untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan di sekitarnya.
Selama kegiatan berjalan aman kondusip.

*Sendi*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال