Pemdes Palasari Prefesional Pelayanan untuk Masyarakat, Aip Syaripudin : Semua Warga dilayani

Pemdes Palasari Prefesional Pelayanan untuk Masyarakat, Aip Syaripudin : Semua Warga dilayani 


Bogor, Tribuntujuwali.com
Sejumlah warga Perumahan River Valley RT 04/ RW 04, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Desa (Pemdes).

Baru kali ini masyarakat mendapatkan kepemimpinan Kepala Desa Palasari yang sangat Profesional pelayanan terhadap masyarakat, sehingga Desa Palasari di berikan penghargaan Desa terbaik tingkat kecamatan Cijeruk di tahun 2023.

Adapun penghargaan juara 1 di bidang pemerintah, admin juara pembangunan, Juara Bidang singeritas kelembagaan,  bidang pelayanan, dan beberapa bidang lainya.

Salah satu Apresiasi itu diberikan dengan pelayan yang mempermudah pengurusan adminitrasi kependudukan dengan jemput bola, kerja sama dengan pengurus RT setempat.

Hal senada di sampaikan ketua RT 04 Perumahan River Valley, Teguh Muriawan Goenarto mengaku cukup keberatan apabila mengurus data kependudukan secara mandiri ke Kecamatan ataupun Disdukcapil, sebab mayoritas warga River Valley bekerja di luar kota.

“Jadi kalo ada yang bilang mempersulit warga rasanya tidak mungkin, kami malah terbantu, dan bekerja sama dengan baik, antara Pemdes dan pengurus RT yang kami bentuk,”ujarnya kepada awak Media.

Dengan kondisi seperti itu, pihak pemerintah Desa memberikan kemudahan, dengan cara jemput bola atau bisa juga masyarakat River Valley hanya perlu mengumpulkan berkas melalui RT setempat lalu pihak RT tinggal memberikannya kepada pemerintah Desa.

“Kami bersama pengurus lainya, hanya meminta warga untuk memberikan data kependudukannya saja, seperti KK dan KTP, dan melengkapi berkas lainya yang diperlukan, lalu berkasnya kami serahkan ke Pemdes Palasari, dan semua selesai dengan mudah tanpa kesulitan apapun,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Palasari, Aip Syaripudin, menjelaskan kala semua warganya harus dilayani dengan baik, terutama persoalan mengurus administrasi.

“Semua warga saya, harus saya layani dengan baik, termasuk warga perumahan River Valley, karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai kepala Desa, siapapun yang akan mengurus adminitrasi, silahkan datang ke kantor desa sesuai jam kerja, kami akan layani dengan baik,” terangnya.

Dirinya juga turut berpesan untuk masyarakat Desa Palasari, agar setiap kali hendak mengurus surat-surat harus dilengkapi sesuai aturan yang ada.

Selain itu, ia juga mengimbau, apabila ada permasalahan menyangkut kepentingan masyarakat bisa dimusyawarahkan secara bersama-sama.

“Pesan saya kepada warga, ketika mengurus adminitrasi lengkapi administrasinya, karena ada aturan yang harus saya tegakan dan saya patuhi, baik Perbup, Perdes, maupun Pergub dan kalau ada masalah, silahkan kita musyawarahkan untuk jalan yang terbaik, kita cari solusinya bersama-sama, tanpa menabrak aturan yang ada,”pungkasnya .

Keterangan informasi dirangkum pada Selasa 22 Agustus 2023 .

( Eric/Maulan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال